Contoh Multimedia Interaktif dan Media Teknologi Pembelajaran 2021

Pengembangan Modul Pembelajaran Online
November 8, 2020
Penjelasan Kenapa Air Laut Asin
April 5, 2021

Contoh Multimedia Interaktif dan Media Teknologi Pembelajaran 2021

Contoh Multimedia Interaktif dan Media Teknologi Pembelajaran 2021  – Di masa pandemi ini banyak pelaku akademik mulai merasakan betapa pentingnya pembelajaran daring atau online maupun pembelajaran elektronik dikarenakan pembatasan pembelajaran demi menekan laju virus corona / covid 19.  Maka dari itu penggunakan multimedia interaktif dan media pembalajaran online atau elektronik dinilai merupakan satu solusi terbaik agar materi yang tersampaikan dapat diserap dan diterima dengan baik oleh para siswa.

Banyak teman-teman yang penasaran seperti apa sih multimedia interaktif ? seperti apa sih media pembelajaran interaktif ? contoh multimedia interaktif itu seperti apa? nah teman-teman bisa melihat beberapa Contoh Multimedia Interaktif dan Media Teknologi Pembelajaran 2021  yang telah kami kembangkan selama ini.

Contoh Multimedia Interaktif tahun 2021

Adapun beberapa contoh diatas hanya merupakan sampel saja dari puluhan projek yang telah kami kerjakan selama ini.  Kami sendiri sudah membuat banyak multimedia interaktif untuk siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejurusan (SMK), Pendidikan Vokasi, Politeknik, Perguruan Tinggi, Kuliah, Skripsi, Tesis, Disertasi dan Penelitian baik bagi dosen maupun guru.

Contoh Multimedia Interaktif dan Media Teknologi Pembelajaran 2021

Apabila anda berencana untuk membuat multimedia interaktif, ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu :

  • Siapa Audience / User Anda

User atau Audience anda menentukan media teknologi pembelajaran apa yang akan anda gunakan.  Semakin tinggi tingkat pendidikan tentu saja semakin kompleks multimedia interaktif yang akan dibuat

  • Materi / Content

Isi Materi atau content sangat penting dalam menentukan seperti apa multimedia interaktif yang akan dibuat.  Karena di dalam content biasanya terdapat teks, audio, Audio Visual (Video), simulasi, animasi yang nantinya disesuaikan dengan materi /content dari Mata Kuliah atau Pelajaran yang akan dibuatkan media interaktifnya.

  • Platform

Penggunaan platform harus dipikirkan dengan baik, dikarenakan akan mempengaruhi user anda.  Adapun platform yang multimediainteraktif.com biasa buat yaitu Berbasis Desktop/CD Interaktif, Web HTML 5, Mobile app ( Android dan I Phone), dan 360 atau Virtual Reality.

Nah bagi anda yang ingin membuat multimedia interaktif untuk keperluan Tugas, Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, Disertasi, Penelitian, Research bisa menghubungi kami sebagai partner anda dalam membuat aplikasi / software ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan klik tombol dibawah untuk chatting dengan kami via WhatsApp

Ngobrol WA disini aja Guys