Pembuatan Peta Interaktif di Flash

Jasa Pembuatan Multimedia Interaktif tahun 2020
January 15, 2020
Download Source Code Multimedia Pembelajaran Interaktif Flash Gratis
February 17, 2020

Pembuatan Peta Interaktif di Flash

Pembuatan Peta Interaktif di Flash – Salah satu project yang telah banyak kami lakukan adalah membuat multimedia interaktif dengan berbasis peta.  Ada beberapa mata pelajaran / materi dalam hal ini seperti halnya materi : Pahlawan, Kebudayaan, Potensi Wilayah dan lainnya yang pada intinya menjelaskan informasi berdasarkan daerah tertentu dengan tampilan peta interaktif, contohnya seperti dibawah ini :

Pembuatan Peta Interaktif di Flash

  1. Nah untuk pembuatannya kita harus mengimport peta yang ada.  Untuk Peta sendiri anda bisa mencari di google atau membuat sendiri (*kalau ada waktu itu juga..hehehe).  Apabila kita mendownload Peta dari Google dengan format jpeg / png atau non vector maka kita perlu membuatnya menjadi vector terlebih dahulu.
  2. Adapun cara membuat peta dengan format gambar raster (jpeg/png/bmp dan lainnya) menjadi format vector di flash anda tinggal klik menu modify > trace bitmap.  Maka peta akan menjadi format vector yang bisa di edit oleh anda.
  3. Sebagai informasi bahwa keunggulan menjadikan object gambar anda vector adalah ketika ditampilkan di flash maka gambar tersebut tidak akan pecah.
  4. Selanjutnya di stage ada 2 peta dengan berbeda layer ya.  1 untuk layer peta background dan 1 layer lagi untuk tombol dari peta tersebut.
  5. Untuk lebih lanjut mengenai cara membuat Peta Interaktif dengan Flash anda bisa melihat tutorial youtube dibawah ini :

Pembuatan Peta Interaktif di Flash

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan klik tombol dibawah untuk chatting dengan kami via WhatsApp

Ngobrol WA disini aja Guys